You've Got Mail ( 54 )


=============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : Bro, how are you today?
=============================================================
Hi Bro, how are you today?
Udah jauh lebih baik, kan? Gua minta maaf baru bisa ngirim e-mail sekarang, kayak yang gua bilang kemaren, ada banyak hal yang masih harus gua lakuin. Salah satunya pengadilan itu. Kemaren sidang pertamanya udah digelar. Gua belum di minta dateng ke sidang, sih. Kemaren masih jadwal pembacaan tuntutan jaksa penuntut. Gua emang nggak dateng, gua hanya denger beritanya dari pengacara gua dan gua liat di acara gosip di TV.
Oh iya, dari Pak Guntur, pengacara gua, gua tau kalo ternyata tes urine Arjuna kemaren hasilnya positif dan sekarang dia udah resmi jadi tersangka bareng Romi dan beberapa orang temennya yang lain.
My God… gua masih nggak nyangka kalo ternyata Arjuna pemakai, padahal selama ini dia keliatan baik-baik aja di depan gua. Kenapa Arjuna bisa gitu? Kenapa orang yang gua idolain, yang gua kira baik, malah berkelakuan kayak gitu? Yah, kayaknya sih Arjuna cuma pemakai, bukan pengedar, tapi buat gua segitu aja udah cukup buat ngejatuhin nilai baik dia di mata gua. Well, paling nggak itu bisa sedikit meringankan Arjuna di pengadilan.
Ternyata, perasaan nggak enak lo terbukti bener lagi, Bro. Hubungan gua sama Arjuna malah ngebawa gua ke masalah narkoba dan polisi. Untung aja gua masih belum terlalu jauh hubungan sama Arjuna, kalo nggak, apa akhirnya gua nanti bisa ikut-ikutan jadi pemakai juga, yah? Paling nggak, gua nggak terjerumus ke dunia kayak gitu.
Oh, ada satu hal lagi yang harus gua certain ke lo. Sekarang gua udah nggak kerja lagi. Gara-gara kasus narkoba itu, pihak perusahaan pecat gua secara sepihak. Kata mereka gua udah ngasih citra buruk buat perusahaan. Yah, gua nggak bisa ngelakuin apa-apa buat ngebela diri karena gua emang udah ngasih citra buruk, bukan hanya buat perusahaan tapi juga buat keluarga dan lingkungan gua, nggak peduli sebenernya gua salah atau nggak.
Tapi lo nggak usah khawatir soal hidup gua, Bro. Lo orangnya emang gampang khawatir, terlalu suka mikirin yang nggak-nggak. Awas loh, bisa cepet tua. Kenapa gua bilang supaya lo nggak usah khawatir? Soalnya ternyata kasus narkoba itu membawa dampak positif buat hidup gua juga! Lo percaya nggak?
Waktu kemaren gua pulang dari kantor polisi karena gua harus laporan tiap tiga hari sekali, tiba-tiba ada orang yang nyamperin gua. Awalnya gua kira dia wartawan yang mau minta komentar buat kasus Arjuna, tapi waktu gua udah selesai bilang kalo gua lagi nggak mau diwawancara, dengan penuh wibawa dan sukses, laki-laki itu malah senyum dengan tenangnya sambil ngelepasin kaca mata hitamnya dan bilang dengan tenang: “Sorry, tapi saya bukan wartawan dari majalah manapun. Nama saya Heru, saya pencari bakat.” Dan ternyata Mas Heru itu nawarin gua kerjaan! Jadi bintang iklan, lagi! Dan dia juga bilang kalo jadi bintang iklan tuh cuma tawaran pertama aja. Kalo nanti respon masyarakat bagus, gua bisa jadi artis sinetron atau bahkan bintang film! Astaganaga! Gua bisa jadi artis juga!
Gua tau, Bro, lo pasti bertanya-tanya kenapa Mas Heru mau nawarin gua. Jujur aja, gua juga nanyain hal yang sama kayak gitu. Dan Mas Heru ngejawab kayak gini: “Sebenernya saya tau kamu gara-gara ngedenger gosip kedekatan kamu sama Arjuna. Tapi jujur aja, saya bisa liat aura kamu yang kuat. Kamu calon bintang besar, jadi saya mau nawarin kamu kerjaan ini. Saya nggak maksa, tapi kalo kamu tertarik, kamu bisa telepon saya atau langsung datang ke alamat ini.”
Mas Heru ngasih kartu namanya dan waktu gua liat nama perusahaannya, gua langsung tau kalo dia nggak bakal bohong. Soalnya perusahaan itu udah punya nama yang terkenal dan semua artisnya jadi terkenal banget. Jadi, nggak mungkin gua nolak kesempatan itu, kan? Lagian kalo gua bisa dapet kerjaan ini, gua bisa lebih cepet ngumpulin duit buat bisa ngejenguk lo di Amerika, iya kan Bro? Lo juga mau kan kalo gua dateng ngejenguk lo? Lo juga kangen sama gua, kan? Mangkanya kali ini lo harus ngedukung gua, ok?
Eh, dari tadi gua ngomongin soal diri gua sendiri, gua lupa buat nanya kabar lo. Gimana, Bro? udah lebih baik, kan? Gua yakin lo pasti kuat dan bisa cepet sembuh. Jangan lupa makan obat dan denger kata-kata dokter, yah. Salam sayang buat mami lo, bilangin gua juga kangen buat ketemu beliau.
Udah dulu ya, gua mau nelpon Mas Heru dan Pak Guntur, nih.
Lot Of Love!

Yuki
Ps: kalo udah ngerasa jauh lebih baik, lo harus bales e-mail gua. Oke?!