You've Got Mail ( 52 )


=============================================================
To        : Yunitalarasati ( yun_yun79@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : Mbak, tolong aku
=============================================================
Mbak, tolong… aku butuh bantuan. Sangat-amat-butuh bantuan. Aku butuh seseorang yang mau jadi pendengar yang baik, soalnya sekarang aku lagi ngerasa terpuruk banget. Kayaknya semua masalah lagi seneng ngelilingin aku.
Aku nggak bisa curhat sama Brahma kayak biasanya, soalnya Bro sekarang lagi ada di rumah sakit, berjuang antara hidup dan mati gara-gara kecelakaan pesawat. Dan itu gara-gara aku, Mbak.
Kenapa aku bego banget? Kenapa aku segitu teganya dan segitu egoisnya sama Bro, padahal selama ini dia udah baik banget sama aku? Kenapa? Kenapa bukan aku aja yang kecelakaan? Atau aku aja yang mati sekalian, jangan Bro yang selama ini udah ngelakuin hal-hal baik di dunia.
Kenapa? Kenapa? Kenapa?
Dan aku nggak bisa curhat sama Rei, soalnya sekarang aku bukan lagi pacar Rei. Kita udah putus, Mbak, dan itu lagi-lagi karena kesalahan aku sendiri. Gara-gara keegoisanku, gara-gara aku yang bego!
Rei udah baik banget selama ini sama aku. Walaupun dia sedikit cuek, walaupun dia selalu sibuk sama kerjaannya, tapi Rei selalu sayang sama aku, nggak pernah bikin aku sakit hati. Tapi apa yang aku kasih buat Rei sebagai balasan buat semua kebaikannya itu? Nggak ada, Mbak. Aku malah marah-marah sama dia, nuduh Rei yang nggak-nggak, ngomong kasar sama Rei dan malah ninggalin dia gitu aja. Aku emang jahat banget! Pantes aja Rei milih ninggalin aku pergi ke Batam, soalnya aku nggak pantes buat dia, aku bahkan nggak pantes buat siapa-siapa.
Apa yang udah aku lakuin, Mbak?
Aku udah ngelakuin kesalahan paling besar dalam hidup aku, aku udah ngeremehin kehendak Tuhan dan sekarang akhirnya aku dapet karma dari semuanya.
Dan ternyata ketemu Arjuna adalah salah satu kesalahan besar yang pernah aku lakuin. Aku nggak bermaksud ngehina Romi, soalnya dia ngenalin aku ke Arjuna tanpa paksaan dari siapa pun juga. Tapi kalo dari awal aku nggak terlalu banyak nuntut sama Tuhan hanya gara-gara aku ngerasa bosen sama hidup aku, semuanya pasti nggak bakal jadi kayak gini. Malah kalo dipikir-pikir lagi, sebenernya hidup aku nggak sebosen yang aku bayangin sebelumnya.
Kalo aja aku bisa sadar tentang itu dari awal…
Kalo gitu aku nggak perlu putus dari Rei, ngebiarin Bro kecelakaan, kenalan sama Arjuna dan mesti ditangkap polisi gara-gara tuduhan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Kasus itu bener-bener ngebikin hidup aku jadi tambah lebih hancur, Mbak. Bukan hanya gara-gara aku ditangkep padahal aku nggak salah apa-apa, tapi karena ada nama Arjuna di situ. Mbak tau sendirilah, Arjuna itu salah satu artis yang cukup terkenal, semua berita, mau itu berita kecil atau pun gede, pasti ngundang perhatian wartawan. Apa lagi kasus gede kayak gini, coba?
Dan kalo wartawan udah campur tangan, masalah sekecil apa pun bisa jadi gede dan mau nggak mau nama aku juga ikut-ikutan dibawa. Sadisnya lagi, wartawan nggak mau tau sebenernya aku salah atau nggak, soalnya yang mereka peduliin cuma gosip yang bakal mereka dapet. Akhirnya, nama aku juga ke bawa jelek gara-gara kasus ini dan seluruh keluarga aku jadi ikutan tercoreng namanya.
Well, untungnya waktu selesai tes urine, aku bener-bener terbukti nggak make obat-obatan terlarang itu, jadi aku bebas dari tuntutan apa pun juga. Thank’s God! Aku hanya diminta buat jadi saksi di pengadilan besok. Tapi semuanya bener-bener harus aku lewatin dengan penuh perjuangan! Dan itu masih terus berlanjut!
Tuhan… kapan semuanya selesai?
Kapan aku bisa balik lagi ke hidupku yang lama? Yang tanpa ada persoalan yang bikin kepala aku pusing dan ngebikin aku pengen lari! Aku tau aku udah ngelakuin kesalahan besar, tapi bisa nggak kalo aku berharap ini semua hanya mimpi buruk dan waktu aku kebangun nanti aku bisa bernapas lega dan ngelewatin hari-hari menyenangkanku kayak dulu lagi?
Sorry ya, Mbak, aku udah ngerepotin Mbak dengan ngirim e-mail curhatan sepanjang ini, padahal aku tau Mbak sendiri juga lagi repot, lebih repot dari pada aku. Soalnya Romi juga salah satu temen Arjuna yang ditangkep kemaren, kan? Aku juga denger soal tes urinenya yang positif. Aku tau gimana perasaan Mbak, tapi Mbak harus tabah, ya. Jangan kayak aku yang cepet ngeluh, yang lemah.
Aku tau Mbak jarang banget buka e-mail Mbak sendiri, jadi Mbak belum tentu baca e-mail ini. Tapi aku nggak butuh balasan e-mail dari Mbak, kok. Aku hanya butuh sarana buat numpahin semua uneg-uneg di kepalaku. Aku nggak punya tempet curhat lagi, terus aku inget Mbak.
Baru sekarang aku ngerasa bener-bener sayang dan bener-bener ngebutuhin Bro dan juga Rei. Ternyata mereka berdua adalah orang-orang yang paling berharga dalam hidup aku. Kalo Mbak bisa, mau nggak Mbak bilang sama Bro dan Rei kalo aku, Yukina Novemberia, bener-bener sayang sama mereka. Aku bener-bener butuh mereka, aku bener-bener minta maaf dari lubuk hatiku yang paling dalem. Dan kalo bisa, tolong bilangin ke mereka: jangan tinggalin aku sendirian kayak gini.
Makasi ya, Mbak, udah ngebolehin aku numpang curhat lewat e-mail. Sekali lagi aku minta maaf karena udah ngerepotin Mbak. Sekarang aku mau ngirim e-mail buat Bro, kata mamanya, e-mail dari aku bisa ngebantu nyembuhin Bro. Well, hanya itu yang bisa aku lakuin buat dia sekarang. Sekalian aku mau nyoba memperbaiki hidupku sedikit demi sedikit, kali aja aku masih punya kesempatan.
Thank you so much.

Yuki