You've Got Mail ( 39 )


=============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Re : Re : I can’t believe it!
=============================================================
Ada dua hal penting yang kejadian di hidup gua dalam waktu yang hampir barengan. Sebenernya yang satu adalah hal yang baik dan yang lain adalah hal yang paling buruk yang pernah gua alamin, tapi gara-gara dua-duanya kejadian hampir barengan, akhirnya sekarang gua nggak bisa mutusin harus ngerasain apa. Hal menyedihkan malah bikin gua sedikit bahagia, tapi hal yang membahagiakan malah bikin gua sedih. Perasaan kayak gini bikin gua bingung.
Which one do you like to know first: good news or bad news?
The good news is…
I’m going to have a date with Arjuna.
Kayak yang gua bilang di e-mail yang terakhir gua kemaren, Arjuna ngebales e-mail gua. Di sana dia bilang lagi gimana senengnya dia bisa kenalan sama gua. Dia juga curhat dikit soal dunia keartisannya sama gua. Dia bilang jadi artis tuh nggak gampang, pokoknya hal-hal kayak gitu deh. Yang bikin gua happy waktu dia nulis kalo dia mau lebih akrab sama gua. Dia bahkan bilang kalo dia mau nelpon gua dan ngajak gua ke salah satu party temennya. Iya, gua tau, lo pasti mau bilang: another party? But hey, dunia artis kan memang selalu diisi sama banyak party, kan? Apalagi artis seterkenal Arjuna? Liat aja Paris Hilton dan sahabatnya si Nicky ‘kerempeng’ itu?
Anyway, yang jelas Arjuna akhirnya NELPON gua malam itu juga. Suaranya keliatan agak capek, katanya sih dia baru selesai nyanyi di acara pembukaan restoran baru salah satu temen artisnya atau apa, padahal dari pagi dia udah harus syuting nyaris non stop buat sinetronnya yang udah mau tamat. Tapi obrolan kita cukup asik dan akhirnya gua mutusin buat ikut ke party temennya itu minggu depan.
Pokoknya apa yang terjadi antara gua dan Arjuna beberapa hari ini bener-bener menyenangkan dan nggak disangka-sangka. Kalo dipikir-pikir, gua harus berterima kasih sama Romi yang sekarang lagi mesra-mesranya sama Mbak Yuni. Setiap ada kesempatan di kantor mereka selalu nyuri-nyuri waktu buat berduaan, dan biasanya mereka suka berdua-duaan di ruangan gua, kayak mau bikin gua ngiri mulu setiap hari. But anyway, kalo Romi nggak seenaknya ngenalin gua ke Arjuna, gua nggak bakal bisa ngerasa seakrab ini sama artis idola gua. Remind me to thank him.
But if there is a good news, theres also a bad news.
The bad news is…
Gua putus sama Rei.
Walaupun gua nggak bisa langsung ngeliat gimana reaksi lo soal yang satu ini, tapi gua yakin banget kalo sekarang tangan lo udah mulai gatel mau nulis komentar. Tapi lo harus tenang dulu Bro, lo harus ngedenger semua penjelasan gua dulu, terus baru lo boleh komentar. Oke? Semuanya gara-gara gua udah nggak tau lagi gimana caranya ngadepin Rei.
Atau mungkin juga gara-gara kita berdua emang sama-sama lagi emosi.
Shit! Kok tiba-tiba gua nggak bisa mikir kayak gini, yah? Ok, gini aja deh, intinya, berantemnya gua sama Rei ternyata masih berlanjut. Tadinya gua kira waktu bakal bikin gua dan Rei baikan lagi, tapi ternyata beberapa hari yang sengaja gua lewatin tanpa komunikasi sama Rei malah tambah bikin berantakan. Kemaren gua dan Rei akhirnya ketemuan. Walaupun awalnya Rei keliatan bersikap biasa aja dan gua juga udah berusaha sekuat tenaga buat bersikap biasa-biasa aja, tapi ternyata gua nggak tahan juga. Lo tau apa yang ngebikin gua nggak tahan ngeliat Rei? Setiap kali gua ngeliat Rei, yang gua inget sikap cueknya yang selama ini udah gua coba maklumin. Setiap kali gua liat senyumannya, yang gua inget keegoisan dia. Dan sikap pura-pura nggak ada masalah itu malah bikin gua tambah gemes! Apa dia nggak mikir gimana perasaan gua? Apa dia nggak mikir apa yang gua pikirin?
Puncaknya, gua marah banget waktu Rei bilang kalo dia bakal dipindah tugasin ke Batam. Bukan Bandung, Bogor, Tangerang, tapi justru Batam! Kenapa mesti Rei yang harus dipindah tugasin ke Batam? Kenapa bukan yang lain aja? Dan kenapa mesti sekarang? Itu kan artinya Rei bakal ninggalin gua sendirian. Selama ini, walaupun kita masih tinggal di satu kota aja Rei sering banget ninggalin dan nyuekin gua, dan sekarang Rei bakal ninggalin gua sejauh itu? Kenapa Rei nggak nolak aja, sih? Lo mau tau jawabannya apa? Rei bilang dia nggak bisa nolak gara-gara posisinya lagi bagus-bagusnya di kantor dan kalau dia nolak ada kemungkinan pamor dan jabatannya bakal jatuh.
See?! Dia lebih milih posisinya di kantor dari pada mempertahankan gua. Gimana gua nggak marah coba? Sekarang gua udah mutusin kalo gua nggak bakal mau ngomong ‘terserah’ lagi, gua harus nentuin sikap. Kalo Rei bener-bener sayang dan mau mikirin gua terus, itu artinya dia harus berjuang buat mempertahankan gua, bukan malah bersikap kayak gitu. Tapi kayaknya Rei nggak bisa nerima sikap gua kali ini. ngeliat gua yang emosi kayaknya bikin dia emosi juga dan akhirnya malah bikin suasananya makin panas.
Jujur aja, kesabaran gua udah mulai habis, gua udah mau teriak-teriak marah dan kalau gua udah mulai kayak gini artinya sebentar lagi gua bisa ngeluarin kata-kata kasar. Gua nggak mau kayak gitu di depan Rei, jadi akhirnya sebelum gua pergi ninggalin dia sendirian, gua bilang kalo hubungan kita kayaknya nggak bisa dipertahankan lagi, kita butuh break. Rei nggak bilang apa-apa, dia bahkan nggak berusaha nyusul gua.
Dan akhirnya itulah akhir hubungan gua sama Rei.
Gua sedih banget kalo inget kenapa hubungan gua sama Rei harus selesai kayak gini. Selama ini gua udah sayang banget sama dia. Tiga tahun kita pacaran dan gua bahkan udah mulai maklum sama kebiasaan-kebiasaan buruknya. Tapi kenapa Rei sendiri yang malah nggak mau maklum atau bahkan sedikit aja ngertiin gua?
Ya udah deh, semuanya udah kejadian. Gua nggak tau lagi mesti ngelakuin apa, jujur aja pikiran gua masih kacau balau.