You've Got Mail ( 49 )


==============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : It’s me again.
==============================================================
Bro, gua bener-bener butuh ngobrol sama lo, jadi ini bukan waktu yang tepat buat tetep ngambek dan nggak bales semua e-mail gua. Gua tau, lo masih marah sama gua, kan? Tapi sekali lagi, ini bukan waktu yang tepat, soalnya gua baru aja bebas dari penjara.
Kejadiannya hampir seminggu yang lalu, waktu gua nemenin Arjuna ke party salah satu temennya. Emang partynya nggak terlalu rame, hanya ada sekitar sepuluh orang yang dateng, acaranya juga di apartemen jadi nggak ada acara dugem-dugem nggak jelas.
Tapi baru aja gua dan Arjuna dateng sekitar lima sampe sepuluh menit, tiba-tiba pintu depan didobrak paksa dan beberapa polisi dateng. Acara party itu dipaksa berhenti dan mereka minta kita semua buat ngeluarin KTP. Awalnya gua kira itu cuma pemeriksaan biasa, nanti juga kalo polisi-polisi itu udah puas meriksa, mereka akhirnya pergi juga. Tapi ternyata nggak sesimple itu. Salah satu polisi yang dari tadi emang mondar mandir terus, nemuin ganja dan shabu di atas meja. Iya, gua tau, gua mampus.
Akhirnya gara-gara itu gua harus berurusan sama polisi dan nggak bisa ngelawan apa-apa waktu ikut diangkut ke kantor polisi. Jujur aja, gua panik banget waktu itu. Gua nggak tau mesti ngapain, gua juga nggak tau mimpi apa gua semalem sampe bisa sial kayak gini. Belum lagi selesai urusan sama polisi, gua juga harus ngadepin wartawan. Gua heran, wartawan kok bisa tau berita secepet itu, ya? Padahal tadi waktu gua dan Arjuna dateng kita sama sekali nggak ngeliat ada wartawan satu orang pun! Mungkin emang gua aja yang lagi sial kali.
Di kantor polisi, gua harus ngejawab banyak banget pertanyaan dari polisi, mulai dari pertanyaan simple tentang gimana gua bisa ada di party itu, siapa yang ngundang gua, sampe pertanyaan tentang siapa yang punya ganja dan shabu itu. Gua berusaha ngejawab sejujur-jujurnya kalo gua nggak tau apa-apa, tapi kayaknya semua polisi dan polwan yang ada di situ nggak pada mau percaya, sampe akhirnya mereka bilang kalo gua bakal di tes urine.
Tapi buat tes urine aja butuh waktu yang super duper lama. Gua malah sempet dikurung dulu di penjara sampe hampir seharian! Sekarang gua tau gimana rasanya jadi tawanan.
Waktu di penjara, akhirnya gua bisa ngerasa tenang. Sebelumnya gua panik banget, gua nggak pernah ngerasa sepanik itu selama gua hidup. Untungnya gua dikurung di penjara yang nggak terlalu rame. Hanya ada beberapa orang yang masing-masing kayaknya sibuk sama diri mereka sendiri, mangkanya gua punya waktu buat merenung. Dan lo tau apa yang gua renungin, Bro?
Tentang Rei.
Tiba-tiba gua inget tentang e-mail terakhir dari Rei dan akhirnya gua nangis. Baru sekarang gua sadar kalo gua kangen banget sama dia. Gua baru nyadar kalo gua sendiri ternyata nggak kalah egoisnya kayak yang gua tuduhin buat Rei. Kalo aja gua mau sedikit meredam emosi gua, lebih tenang dan nggak gengsi, mungkin hubungan gua dan Rei nggak bakal memburuk sampe-sampe kita harus putus dengan cara kayak gini. Dan kalo gua mau dengerin penjelasan Rei, mungkin gua nggak mesti berantem sama Rei terus nerima undangan Arjuna ke party temennya dan berurusan sama polisi. Tapi, nggak ada lagi yang bisa gua lakuin, semuanya udah terlanjur kejadian. Gua udah putus sama Arjuna, dia udah nggak peduli lagi sama gua.
Dan ternyata nasib sial gua nggak hanya sampe di situ doang.
Walaupun akhirnya gua lolos dari tes urine, karena emang gua nggak pake obat apa-apa, gua mesti ngelewatin lebih banyak tanya jawab lagi yang sekarang bukan hanya dari polisi tapi juga dari orang tua gua. Gua nyesel banget karena udah bikin nyokap dan bokap gua panik, muka mereka udah pucat pasi. Akhirnya waktu penyelidikan polisi dianggap udah selesai dan gua udah diizinin pulang setelah sebelumnya gua tanda tanganin surat keterangan yang ngejelasin kalo gua bersedia jadi saksi di pengadilan, akhirnya gua bisa pulang juga.
Tapi gawatnya, waktu gua mau ngambil barang-barang gua yang disita waktu gua masuk penjara, gua baru sadar kalo HP gua ilang. Polisi yang nyimpen barang-barang gua bilang kalo dari awal dia emang nggak ngeliat HP di kumpulan barang-barang gua. Kalo gitu HP gua ada di mana dong? Sejak itu HP gua resmi ilang.
Selesai sampai di situ? Belum.
Waktu keluar dari kantor polisi, perjuangan lain harus siap gua hadapin. Kali ini yang harus gua lewatin adalah segerombolan wartawan yang perasaan haus beritanya lebih parah dari pada perasaan haus darahnya vampire. Sebelumnya Chris udah ngingetin gua kalo ada banyak banget wartawan di luar dan waktu itu gua maklum karena mereka pasti tertarik tentang berita Arjuna. Jadi gua pikir wartawan-wartawan itu nggak ada hubungannya sama gua.
Tapi ternyata waktu gua baru nginjakin kaki pertama di luar kantor polisi, semua wartawan itu langsung nyerbu gua sambil nyodor-nyodorin mike dan bawa-bawa kamera yang ada lampu besarnya yang menyilaukan mata. Detik itu juga gua tau gimana rasanya jadi artis yang dikelilingin wartawan mulu. Ternyata nggak enak, yah. Semua wartawan itu kadang nyodor-nyodorin mike ke mulut gua dengan terlalu antusias sampe hampir aja kena muka gua. Mereka nanya tanpa aba-aba lebih dulu dan malah biasanya semuanya nanya hampir bareng sampe gua nggak tau mesti ngejawab yang mana dulu. Belum lagi sangkin terlalu antusiasnya, semua wartawan itu nyaris menyudutkan gua sampe gua nggak bisa ke mana-mana. Mana lampu kamera mereka terang banget sampe mata gua silau, lagi. Untung aja ada Chris yang mau ngebantuin gua ngebuka jalan buat masuk ke taksi, kalo nggak ada dia kayaknya gua lebih milih masuk ke dalam kantor polisi lagi dari pada diserbu wartawan.
Gua heran, kenapa mereka malah ngejar-ngejar gua, yah?
Waktu kita udah nyampe taksi, Chris bilang kalo ternyata kabar gua deket sama Arjuna udah tersebar ke kalangan wartawan. Malah gua udah digosipin jadi pacar barunya Arjuna. Ya ampun, beritanya kok udah nyampe sejauh itu, ya? Padahal gua sama Arjuna kan nggak ada apa-apa, kita aja baru kenalan, gimana caranya gua bisa digosipin jadi pacar baru Arjuna?
Ngomong-ngomong soal Arjuna, setelah kejadian penangkapan itu, gua sama dia nyaris nggak ada waktu buat ngobrol lagi berdua. Kita masing-masing sama-sama sibuk ditanyain beberapa polisi. Tapi gua masih sering ngeliat dia terus-terusan ngelirik gua dengan pandangan cemas. Gua tau dia nggak bermaksud menjerumuskan gua ke tragedi kayak gini, mangkanya gua nggak terlalu nyalahin dia. Tapi sampe akhirnya gua dites urine dan diizinin pulang, gua tetep nggak tau kabar tentang Arjuna. Apa dia juga dites urine? Atau malah dia udah diizinin pulang juga dan berhasil ngelewatin wartawan yang segitu banyaknya? Gua bakal telpon dia nanti, gua khawatir sama dia.
Dan tau, nggak? Ternyata gua masih bisa nemuin satu hal lagi yang cukup mencengangkan dari peristiwa itu. Di kantor polisi itu gua ngeliat Romi, lagi ditanyain sama polisi yang lain. Dan lo tau apa yang gua temuin di inbox gua pas mau ngirim e-mail buat lo? Ada e-mail dari Mbak Yuni yang nanya ke gua apa gua tau di mana Romi. Oke, itu dia jawabannya.
Anyway Bro, lo nggak usah terlalu khawatir, semuanya udah mulai selesai kok. Posisi gua udah aman, soalnya gua udah terbukti nggak bersalah. Gua cuma perlu jadi saksi di pengadilan nanti.
So, lo nggak marah lagi, kan?

Yuki
Ps: I really miss you, Bro.