You've Got Mail ( 23 )


==============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : Waduh!
==============================================================
Segitu khawatirnya lo sama gua sampe-sampe lo mau buru-buru pulang ke Indonesia buat mastiin gua baik-baik aja di sini, hanya gara-gara gua nggak ngirim e-mail buat lo selama beberapa hari?!
Gua terharu banget ngebacanya, Bro. Ternyata gua segitu berharganya buat lo. Hehehehe… sorry, gua nggak bermaksud bikin lo khawatir, cuma beberapa hari ini gua sibuk banget. Kerjaan gua lagi banyak-banyaknya sampe kita (gua, Mbak Yuni dan semua karyawan kantor ) terpaksa lembur sampe malem.
Dan soal tugas gua, jangan khawatir, gua masih inget sama tugas gua yang itu. Dan walaupun gua lagi super duper sibuk, gua masih inget buat ngerjain tugas dari lo itu. Salah satu alasan gua nggak buru-buru ngasih laporan ke lo karena sebenernya tugas gua belum selesai semuanya. Sejauh ini yang berhasil gua lakuin adalah ngobrol sama Chris. Dan lo tau nggak apa yang gua dapetin dari ngobrol sama Chris itu? Sesuatu yang cukup mencengangkan dan di luar dugaan, tau nggak.
Chris nggak nyangkal kalo dia emang suka pulang malem, tapi lo tau apa alesannya sama gua? Dia bilang, dia suka pulang malem gara-gara dia mesti manggung di café. Dia kerja, Bro, di café, ngamen! Dan itu semua buat apa? Buat ngebantu biaya sekolahnya sendiri! Dia bilang, selama ini duit jajan dan duit sekolah yang dikasih sama orang tua gua nggak cukup. Tapi karena dia sendiri yang minta di sekolahin di sekolah swasta yang mahal tapi bermutu bagus, dia nggak mau minta duit lagi sama orang tua gua yang hidup serba pas-pasan. Jadi, dia yang nyadar punya keahlian lain, akhirnya memutuskan buat ngamen di café. Gajinya emang nggak terlalu gede, soalnya dia masih amatiran dan termasuk masih di bawah umur, tapi yang punya café mau bantuin dia dan nerima dia. Lumayan, gajinya bisa nambahin buat bayar biaya sekolah dan uang jajannya.
Ya ampun Bro, gua terharu banget ngedenger Chris ngomong kayak gitu dan sekaligus gua nggak percaya! Ternyata adik gua udah dewasa banget! Walopun dia ngaku kalo rokok yang ditemuin di tasnya itu emang punya dia, tapi gua nggak marah sama sekali, gua malah bangga punya adik kayak dia.
Sekarang gua baru sadar kalo semua masalah ini emang hanya gara-gara komunikasi, kayak yang lo bilang. Gua bersyukur banget udah berhasil menyingkirkan ego gua dan mau ngobrol sama Chris dari hati ke hati sambil bercucuran air mata. Kalo nggak gitu, dari mana gua tau kalo adik gua udah berubah jadi mandiri banget? Gua emang harus berterima kasih sama lo, Bro. Ini semua berkat saran lo. Kalo lo nggak maksa gua, gua nggak mungkin bisa tau semua yang dilakuin adik gua.
Thank’s banget ya, Bro. You’re the best! Sekarang gua tinggal nyari waktu yang tepat buat ngobrol sama orang tua gua. Mereka juga harus tau apa aja yang dilakuin adik gua, supaya mereka juga bisa ngerasa bangga kayak yang gua rasain, bukannya terus-terusan ngomelin adik gua.

Yuki_Si Hebat
Ps : Di kantor gua ada karyawan baru, cowok, dan dia super duper ganteng!