You've Got Mail ( 31 )


=============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Re : Re : Re : Gua aneh sama lo
=============================================================
Lo masih marah kan sama gua? Gua tau kok, kalo lo marah biasanya lo nggak bakal mau bales e-mail gua atau bahkan ngirim e-mail duluan ke gua. But it’s okay, Bro. Gua nggak bakal marah balik ke lo, karena sekarang gua lagi HAPPY!! Gua nggak tau lo bakal tambah marah ato nggak kalo gua cerita sama lo, tapi gua nggak peduli, pokoknya gua mau cerita!
Lo masih inget kan waktu gua cerita kalo Romi ngajakin gua dan mbak Yuni ke pesta kakaknya yang banyak kenalan artis itu? Well, akhirnya itu kejadian beneran! Dan coba tebak? Ternyata kakaknya Romi itu memang artis beneran! Lumayan terkenal lagi! Gua bahkan pernah suka banget sama beberapa sinetron yang dia bintangin. Yah, di sinetron itu kakaknya Romi hanya jadi pemeran pembantu doang, sih. Oh iya, nama kakaknya Romi itu Andhika. Lo juga pasti nggak asing ngedenger namanya, kan? Dan lagi, ternyata Andhika itu memang kenal sama artis-artis lain dan di pestanya banyak artis yang dateng. Gua malah ngerasa kayak datang ke acara pernghargaan film atau apa gitu, cuma bedanya gua nggak liat ada red carpet di depan gedungnya. Pokoknya semuanya HEBAT!!
Oh! Dan ada dua hal hebat lagi yang sebenernya udah nggak sabar pengen gua certain sama lo. Waduh… mau nulisnya aja udah bikin tangan gua gemeteran, soalnya ini spektaculer banget! Gua harus tenang… oke… gua certain satu-satu.
Firstable, akhirnya gua tau kenapa Romi mau ngundang gua dan Mbak Yuni ke pesta ulang tahun kakaknya, soalnya ternyata Romi suka sama Mbak Yuni! Nggak nyangka banget, kan? Gua juga kaget banget, tapi kejadiannya pas di depan mata gua jadi gua nggak bisa mengira-ngira apa gua lagi mimpi ato nggak. Soalnya Romi sengaja banget nembak Mbak Yuni di depan gua supaya gua bisa jadi saksinya!
Si Romi tuh emang aneh banget, emang dia pikir nembak cewek sama kayak nikah, sampe butuh saksi segala. Tapi yang jelas kekagetan gua masih nggak ada apa-apanya kalo dibandingin sama kekagetan Mbak Yuni waktu ngeliat Rimo megang tangannya sambil menatap matanya dalem-dalem dan ngomong kata-kata yang super duper romantis: “ Mbak, gua tau Mbak mungkin bakal kaget ngedengernya, tapi gua hanya mau bilang kalo gua suka sama Mbak, gua sayang sama Mbak sejak dari awal gua ketemu Mbak. Dan kalo mau jujur, justru gara-gara gua suka sama Mbak, mangkanya gua mau kerja di kantor yang sama dengan Mbak. Mbak, boleh nggak kalo gua masuk ke hati Mbak dan jadi satu-satunya cowok yang bikin Mbak bahagia?“
Lo bisa ngebayangin nggak gimana reaksi gua dan Mbak Yuni? Kalo Mbak Yuni jelas kaget bukan main, sampe mulutnya lupa ditutup, matanya melotot dan dia lupa gimana caranya menjawab pertanyaan seseorang. Sedangkan gua? Mulut gua juga lupa ditutup, mata gua juga melotot dan gua juga jadi lupa gimana merespon sesuatu. PLUS, gua ngiri setengah mati! Coba ada cowok yang mau ngelakuin hal seromantis itu sama gua, pastinya gua bakal melayang sambil klepek-klepek kayak ikan kekurangan air! Gua malahan sampe hapal setiap kata yang diucapin Romi buat Mbak Yuni! God… gua pengen… pengen… pengen…
TAPI!
Lo tau kan kalo ada kata-kata ‘tapi’ itu artinya ada hal lain yang mau gua sampein sama lo. Ini belum selesai Bro, masih ada satu hal lagi yang harus gua ceritain sama lo dan yang paling penting di antara yang lain, karena satu hal ini bisa bikin semua perasaan iri yang gua rasain sama Mbak Yuni dan Romi hilang entah ke mana. Ini penting banget Bro, mangkanya gua mau cerita se-detail mungkin sama lo.
Kebahagiaan versi gua di mulai waktu Mbak Yuni akhirnya sadar dari kekagetannya di tembak Romi. Waktu itu Romi udah selesai nembak Mbak Yuni dan ganti mandangin Mbak Yuni dengan pandangan harap-harap cemas yang super duper cute dan bisa bikin meleleh hati cewek mana pun di dunia ini. Sebenernya Mbak Yuni masih nggak percaya, tapi pelan-pelan mukanya berubah merah malu sambil bales ngeliatin Romi. Sekarang jantung gua deg-degan minta ampun, bulak balik mandangin Romi dan Mbak Yuni sambil harap-harap cemas nunggu Mbak Yuni bakal ngejawab apa. Dan akhirnya… Mbak Yuni mengangguk-angguk beberapa kali buat nerima cinta Romi, ngebikin muka Romi jadi berseri-seri sampe akhirnya Romi meluk Mbak Yuni dan nge-kiss Mbak Yuni. Tepat di bibir. Di tengah pesta. Di sekeliling banyak orang. WAH!!!
Gua tambah ngiri aja! Kenapa Mbak Yuni bisa dapet cowok yang super duper cakep kayak Romi? Lebih muda lagi! Waktu akhirnya mereka selesai berciuman, kita ke pinggir ruangan dan mesen minuman ke bantender, kata Romi buat ngerayain hari jadiannya sama Mbak Yuni. Waktu itulah gua ngeliat Arjuna. Lo tau kan siapa Arjuna? Ituloh Bro, salah satu bintang sinetron terkenal, Arjuna Prama yang gantengnya nggak ketulungan! Gua ngefans banget sama dia! Dan gua ngeliat dia di sana! Di depan mata gua! Arjuna Prama! Gua hampir aja keselek minuman gua sendiri, sampe-sampe Romi dan Mbak Yuni bingung ngeliat tingkah gua. Dan waktu Romi tau alasan yang hampir aja bikin gua mati keselek, di malah masang tampang penuh kemenangan dan bilang: “Lo beruntung Ki, gua lagi seneng banget karena dapet pacar baru. Jadi buat ngerayain hari ini, gua bakal bantuin lo. Lo ngefans banget sama Arjuna, kan? Gua bakal ngenalin lo ke dia.“
!!!
Sumpah, gua panic banget waktu denger Romi bilang kayak gitu. Gua emang ngefans banget sama Arjuna, tapi bukan berarti gua mau dikenalin gitu aja, soalnya itu bakalan jadi hal yang paling memalukan! Gua udah berusaha mati-matian supaya Romi nggak perlu ngelakuin hal yang memalukan kayak gitu, tapi nggak tau kesambet apa tuh anak, tapi Romi nggak mau dengerin omongan gua. Sampe gua begging sambil narik-narik tangannya pun dia tetep nggak mau berubah pikiran sampe akhirnya gua pasrah ngeliat dia ngedatengin Arjuna yang lagi ngobrol seru sama temen-temennya. Gua lemes… banget, rasanya pengen lari tapi kaki gua nggak bisa bergerak. Mendadak gua panic banget mikiran apa yang bakal gua lakuin kalo akhirnya Romi berhasil ngenalin gua sama Arjuna. Tapi Arjuna pastinya nggak bakal mau dikenalin sama cewek nggak menarik kayak gua. Kalo gitu, walaupun gua pasti bakal ngerasa sedikit kecewa, tapi pastinya gua bakal ngerasa lega banget.
Akhirnya gua hanya bisa harap-harap cemas, nyuri-nyuri pandang dikit waktu Romi mulai nyamperin Arjuna, ngeliat Arjuna yang sempet ngelirik ke arah gua bentar tapi akhirnya panic bukan main waktu ngeliat kalo Arjuna udah mulai berjalan ke arah tempat gua duduk sambil senyum. Romi keliatan seneng dan bangga banget dengan Arjuna ngikutin dia di belakang. Mbak Yuni yang duduk di sebelah gua nggak berenti ngomong sambil panic ke gua kalo dia ngeliat Arjuna jalan ke arah gua. Sedangkan gua? Gua duduk sambil memandangi gelas gua, berjuang keras supaya nggak gemeter, mati-matian nggak mau membalikkan badan sekaligus berusaha nahan supaya muka gua nggak keliatan kayak udang rebus. Tapi mungkin gua terlalu konsentrasi buat nahan emosi gua yang meluap-luap sampe akhirnya gua lupa kalo gua nggak mau ngebalikin badan. Waktu akhirnya ada orang yang nyapa gua dari belakang, dengan sangat otomatis gua berbalik dan langsung ngeliat Arjuna yang mandangin gua sambil senyum terus ngomong sambil mengulurkan tangannya: “Kata temen gua di pojok sini ada bidadari yang mau diajak kenalan. Hai gua Arjuna, dan lo pasti bidadari itu, kan?“
OH-MY-GOD!!!
Arjuna cakep banget, sampe-sampe bikin gua sesek napas, nggak bisa ngomong dan nggak bisa mikir! Bahkan badan gua udah mau klepek-klepek, nih!!!

Ps : Akhirnya gua bisa dapet kenalan artis juga! Arjuna Prama lagi! Yay!!