You've Got Mail ( 8 )


=============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Re : Re : Kenapa bukan lo aja yang ganti subject?
==============================================================
Heh, monyong!
Lo harus puas dan ngerasa menang sekarang, soalnya akhirnya gua setuju buat nerima saran-saran lo itu. Dan ini laporan gua: gua gagal dan saran lo salah!
Kronologisnya begini:
Waktu dapet saran dari lo, gua nggak langsung praktek. Gua butuh waktu buat mikir apa saran lo itu bakal berhasil, soalnya, jujur aja, gua nggak yakin sama sekali. Tapi nggak tau gara-gara kesambet apa dan setelah bergulat sekian lama sama otak gua sendiri, akhirnya gua mutusin buat nyoba saran dari lo itu. Dan sasaran percobaan gua yang pertama adalah bos gua sendiri.
Lo tau kan kalo Mbak Yuni tuh cerewetnya minta ampun. Hobinya selalu numpukin kerjaan di meja gua dan marah-marah waktu kerjaannya nggak selesai. Dan sementara gua kerja pontang-panting, lo tau apa yang dia kerjain? Chating. Berjam-jam. Pake computer kantor. Gua udah lama banget gemes sama dia, apalagi waktu ngedenger omelannya, rasanya mulutnya mau gua tabok! Tapi untungnya gua masih bisa menahan diri dan nggak ngelakuin sesuatu yang sebodoh itu.
Tapi anehnya, waktu dia lagi omelin gua sore ini, nggak tau kenapa, untuk pertama kalinya dalam hidup, gua ngelawan! God… lo tau apa yang gua rasain waktu pertama kali nyadar kalo gua abis ngelawan omelan Mbak Yuni? Gua gemeteran, Bro! Gua gemeteran dari ujung kepala sampai ujung kaki! Gua langsung tau kali ini pasti akhir dari karier gua. Bentar lagi, waktu Mbak Yuni mulai sadar kalo gua udah bunuh diri, dia pasti langsung pecat gua.
Tapi waktu gua tunggu semenit, dua menit, ternyata Mbak Yuni nggak bereaksi apa-apa. Dia cuma diam, ngeliatin gua dengan raut wajah yang tadinya keliatan kesel, tapi lama kelamaan berubah jadi pucat. Langsung aja keberanian gua muncul lagi. Gua ngomong lagi tentang keberatan gua karena dia selalu tumpahin semua pekerjaan ke gua. Gua pikir, mumpung gua punya kesempatan dan kemampuan, gua keluarin aja semua uneg-uneg yang selama ini gua tahan. Waktu itu saran-saran lo langsung memenuhi kepala gua, tau nggak.
Jujur aja, awalnya menyenangkan juga bisa ngeluarin uneg-uneg kayak gitu, rasanya kayak baru aja muntahin semua makanan nggak enak yang selama ini terpaksa gua telan. Tapi lo tau nggak apa yang dilakuin Mbak Yuni waktu selesai ngedenger gua ngomel? Nggak ada! Dia nggak ngelakuin apa-apa dan bahkan nggak ngomong apa-apa! Dia hanya ngeliatin gua dengan sedikit lebih lama dengan pandangan yang nggak jelas artinya trus akhirnya keluar dari ruangan gua dan nggak balik-balik lagi sampe bubaran kantor.
See? Sekarang gua pasti bener-bener mati.
Mbak Yuni pasti bakal pecat gua, cepat atau lambat. Kalau nggak besok, berarti lusa. Liat aja, nanti lo bakal terima e-mail dari gua yang isinya curhatan gua yang penuh kesedihan karena baru kehilangan kerjaan. Dan itu gara-gara lo, tau nggak?! Gara-gara saran konyol lo yang nggak bermutu sama sekali! Gua tau hidup gua nggak bakal pernah bisa bahagia. Masalah kebosanan gua aja belum selesai, sekarang ditambahin masalah pekerjaan.
Padahal gua udah nggak punya sahabat lagi… ya ampun… nasib gua kok jelek banget, ya?
Kalo gua tau bakal jadi pengangguran, dan dengan kondisi gua yang sekarang, berarti gua bakal jadi pengangguran yang paling menyedihkan di muka bumi, gua nggak heran kalo akhirnya Rei bakal mutusin gua. Ya iyalah! Dia pasti bakal malu banget kalau punya pacar yang menyedihkan kayak gua. Dan kalau Rei bener-bener mutusin gua, maka lengkaplah semua penderitaan gua. Nggak bakal ada lagi dua hari penuh bahagia bersama Rei… hiks!
Tapi tunggu dulu. Dapet jatah dua hari dalam seminggu aja masih belum cukup buat ngilangin rasa kangen dan rasa butuh gua, apa lagi kalo Rei bener-bener mutusin gua dan gua nggak bakal bisa ketemu Rei lagi?!
Ini semua berkat saran-saran dari lo itu, Bro. Thank you. Thank you so much.

Yuki_cewek paling menyedihkan di dunia
Ps : Gua harus buru-buru nyari lowongan kerja dan nyebarin lamaran kerja gua, sebelum semuanya terlambat.