You've Got Mail ( 17 )


=============================================================
To        : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
From    : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
Subject : Ck!
=============================================================
Itu e-mail terpendek yang pernah lo kirim buat gua.
Hon, kayaknya lo udah hopeless banget, ya?
Kan udah gua bilang masalah keluarga itu paling sensitive dan gua selalu hati-hati banget ngasih saran kalo udah nyangkut masalah ini. Dan sekali lagi gua bilang, masalah komunikasi tuh paling penting, apa lagi di keluarga. Kalo lo nggak bisa mulai membiasakan lagi masalah komunikasi ini, gua takut hal buruk yang akan terjadi. Maksud gua bukan mau nakut-nakutin lo, tapi kalo masalah komunikasi ini nggak cepet-cepet diselesaiin, gua takut akhirnya Chris bakalan bener-bener terjerumus ke pergaulan bebas yang ngerusak. Lo nggak mau itu kejadian beneran, kan? Mangkanya lo harus buru-buru ngelakuin sesuatu.
Kalo nggak berani jadi penengah waktu mereka lagi berantem, kenapa lo nggak jadi penengah waktu mereka lagi nggak berantem aja? Kayaknya ini bakal lebih gampang, soalnya lo nggak perlu kecipratan amarah mereka juga. Kan lo bisa deketin mereka satu-satu waktu mereka lagi nyantai, misalnya.
Ya-ya-ya… gua tau lo pasti lagi ngeluh dalam hati: kenapa mesti lo yang jadi penengah, bukan orang lain? Iya kan? Jawabannya simple banget, tau nggak? Karena cuma lo satu-satunya anggota keluarga yang masih cukup waras dan nggak dikuasai sama emosi dibandingkan mereka semua.
Come on, honey. Lo harus keluar dari sarang lo yang nyaman itu dan jadi pahlawan di rumah lo sendiri. Lawan deh perasaan pengecut lo itu dan mulai bergerak, gua yakin lo bisa.
Dan satu saran baru buat lo adalah: sabar. Lo harus belajar lebih sabar lagi. Bukan hanya sabar ngadepin orang-orang di sekeliling lo, ortu lo, adik lo, tapi juga sabar ngadepin diri lo sendiri. Kadang kalo egois lo lagi keluar, lo pengen banget semua hal di sekeliling lo berubah seperti yang lo harapkan dalam waktu singkat. Padahal lo lupa kalo apa yang lo harapin itu belum tentu yang terbaik buat lo dan semua itu butuh proses dan waktu supaya bisa bener-bener kejadian. So, be patient, honey, terutama buat diri lo sendiri.
Gua tunggu laporan lo secepatnya.

Brahma_the Bro
Ps : soalnya alamat e-mail gua yang ini hanya buat lo doang. Lagian lo nggak perlu tau apa alasan gua, pokoknya tetep nggak boleh. Titik.