You've Got Mail ( 12 )


==============================================================
To        : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : Good News!
==============================================================
Brahmana Putra!!!
Gua hampir-hampir nggak percaya kalo akhirnya gua malah ngasih tau good news buat lo! Waktu ngetik ini aja tangan gua gemeteran dan senyum gua nggak bisa ilang!
Wah!!!
Lo tau nggak Bro ternyata apa yang lo bilang dua hari yang lalu itu bener-bener kejadian! Ok, gua harus tenang, kalo nggak gua bisa salah ngetik atau malah ngetik asal-asalan sampe lo nggak ngerti apa yang gua tulis. Ok, tarik napas… keluarin… lagi… lagi… ah! Bodo amat!
Lo tau apa yang gua dapet waktu makan siang di kantor tadi? Bukan hadiah sih, ulang tahun gua kan masih lama, tapi gua dapet temen baru! Dan lo tau siapa temen baru gua itu? Tak lain dan tak bukan adalah Mbak Yuni, bos gua yang cerewet itu!! Lo pasti nggak percaya, tapi itu bener-bener dia! Padahal biasanya gua selalu makan di kantin sendirian, soalnya setiap hari gua hanya duduk di depan computer jadi nggak bisa keluar buat sosialisasi. Selama ini yang gua temuin Cuma Mbak Yuni, tapi gua sama dia nggak terlalu deket soalnya dia selalu ngomelin gua. Tapi semenjak perlawanan gua waktu itu, Mbak Yuni memang nggak pecat gua tapi sikapnya juga makin buruk. Dia makin jarang nyapa gua dan selalu berusaha nggak ketemu gua, malah dia udah jarang ngasih kerjaan terlalu banyak ke meja gua. Gua sempet mikir kalo akhirnya nanti gua memang bakalan di pecat, hanya tunggu masalah waktu aja. Tapi ternyata nggak, Bro! Gua nggak bakal dipecat! Dari mana gua tau? Gua tau dari mMbak Yuni sendiri!
Waktu makan siang tadi, dia tiba-tiba ada di depan meja makan yang gua dudukin dan minta izin buat duduk di kursi kosong di depan gua. Ya gua pasti langsung ngebolehin dong, soalnya kalo gua tolak bisa-bisa gua langsung di pecat saat itu juga, di kantin. Kalo dipikir-pikir lagi, jangan-jangan Mbak Yuni mau duduk semeja sama gua hanya gara-gara nggak ada lagi kursi kosong yang tersisa di kantin. Iya, bisa jadi kayak gitu, soalnya siang tadi kantin emang penuh banget, lebih penuh dari pada biasanya. Tapi bodo amat, deh. Yang jelas akhirnya Mbak Yuni duduk semeja sama gua, titik. Awalnya nggak ada yang mulai ngobrol, mungkin sama-sama ngerasa canggung atau apa. Tapi yang pasti waktu itu gua ngerasa takut salah ngomong lagi, mangkanya gua diem aja.
Tapi akhirnya Mbak Yuni mulai ngomong. Tadinya gua sempet ngira kalo Mbak Yuni ngobrol sama orang lain, soalnya dia nggak ngeliat gua waktu ngomong. Tapi akhirnya nama gua disebut-sebut, baru gua tau kalo bos gua itu lagi ngobrol sama gua. Dia bilang kalo dia minta maaf gara-gara sikapnya yang jelek sama gua selama ini dan sekarang dia sadar kalo seharusnya dia nggak bersikap kayak gitu. Yah, pokoknya intinya kayak gitu, deh. Gua nggak terlalu inget lagi detail kata-katanya. Yang jelas waktu dengan bodohnya gua nanya apa itu artinya gua nggak bakal dipecat, dia malah ngangguk-angguk sambil jawab ‘iya’ dengan kebingungan, kayaknya aneh ngedenger kata-kata gua itu.
Singkatnya, semenjak itu sikap Mbak Yuni jadi jauh lebih baik ke gua. Dia malah ngajakin gua pulang bareng!
Did you see it, Bro?
Gua punya temen baru! Ternyata omongan lo ada benernya juga, semuanya butuh waktu. Kalo gitu gua nggak jadi pengangguran dan sekarang gua sama Mbak Yuni malah temenan! Rasanya menyenangkan waktu tau kalo semuanya ternyata baik-baik aja, ya!
Untung gua belum sempet nyebarin lamaran kerja. Hehehe…

Yuki =)