You've Got Mail ( 5 )


==============================================================
To        : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
From    : Brahmana Putra ( brahmaramayana@net.com )
Re : Re : Ini gua!
==============================================================
Kan kalo di panggil ‘Bro’ lebih keren, dari pada gua ngerasa kayak di panggil ‘kutang’ mulu sama lo. Lagian, lo tuh bener-bener nyusahin banget, ya?! Udah curhat sama gua tentang masalah yang itu-itu aja, lo juga nyuruh gua nyari jalan keluar buat masalah lo. Masalah gua sendiri aja belum selesai!
Tapi, berhubung lo adalah sahabat gua dan gua adalah sahabat yang paling baik di dunia, jadi gua mau bantuin lo. Mangkanya lo jangan mulai ngerasa nggak enak dulu, lo tuh orang yang paling gampang tersinggung, tau nggak, padahal lo tuh paling butuh orang lain.
Oh… kayaknya itu hal pertama yang harus lo lakuin: jauhin rasa nggak enak, gampang tersinggung dan gengsi lo itu. Mulai sekarang ungkapin semua yang lo pikirin, jangan ditutup-tutupin, jangan takut orang lain tersinggung, jujur sama diri lo sendiri. Soalnya kalo lo jujur sama diri lo sendiri berarti lo nggak perlu jadi orang lain dan orang lain bakal lebih menghargai lo. Gua tau-gua tau, sekarang lo pasti lagi ngerasa kalo itu nggak mungkin bisa lo lakuin. Tapi lo harus buang jauh-jauh pikiran itu, Yuki! Lo pasti bisa dan lo harus bisa! Lo cuma nggak biasa, lama-lama lo pasti terbiasa dan lo bakal liat keuntungannya.
Gila, ternyata gua bisa juga ngasih saran kayak psikolog professional, nggak percuma gua belajar psikologi jauh-jauh ke Amerika.
Ok deh, mulai sekarang gua bakal selalu ngasih saran-saran buat lo. Satu e-mail, satu saran. Dan lo harus mempraktekkan saran gua itu dan bikin laporan ke gua. Lo nggak boleh ngebantah, nggak boleh bilang nggak bisa. Lo udah maksa gua bantuin lo, dan sekarang gua serius mau bantuin lo, jadi lo harus nurut, ok?! Kalo perlu kita bikin surat perjanjian supaya lo nggak bisa melarikan diri.

Ciao.
Ps: Masalahnya, bule-bule disini nggak ada yang secantik lo, hehehehe :D