Questions Book ( page 25 )


Jangan pernah jatuh ke lubang yang sama
Sungguh, aku katakan kepadamu, jangan pernah
Jatuh pertama kali, tidak apa
Kedua kali, masih bisa dimaklumi
Tiga kali, agak keterlaluan
Empat kali, sudah kelewatan
Lima kali, kau sudah harus waspada
Itu namanya orang idiot
Mana ada orang yang mau jatuh ke lubang yang sama sampai berkali-kali?
Hanya orang bodoh
Ini bukan seperti sinetron
Tidak akan ada akhir yang selalu bahagia
Sama tidak mungkinnya dengan seseorang yang akan berteriak 'cut!' di tengah hidupmu
Karena sekali lagi, hidup ini bukan seperti sinetron
Kenyataan tidak selamanya membahagiakan
Kau harus mengejarnya sendiri
Tidak bisa hanya berharap
Dan hanya berdoa saja
Kalau tanpa usaha maksimal
Semuanya hanya akan sia-sia belaka
Karena ucapan yang diatas kadang kedengarannya sangat tidak masuk akal
Terlalu mengada-ada
Tidak terbukti benar
Kadang membuatmu muak
Malah terdengar seperti omong kosong
Kadang kita perlu mengutamakan logika
Melihat segala hal dengan lebih terbuka dan lebih sederhana
Karena kadang terlalu banyak berpikir malah lebih membutakan
Terlalu banyak pertimbangan malah membuat tuli
Bagaimana?
Sudah bisa menangkap apa yang aku bicarakan?
Sudah bisa di mengerti?
Aku hanya baru menyadari kalau menjadi dewasa itu sangat sulit
Terlalu sulit
Sampai aku kira aku telah salah memasuki tahapan hidup
Tersesat ke dunia orang tua saat seharusnya aku masuk ke dunia orang dewasa
Tapi tidak ada orang yang mengusirku pergi
Itu berarti aku tidak tersesat
Berarti aku masuk pada tahapan hidup yang benar
Heran, ya?
Aku kok merasa kaget?
Seharusnya aku tidak boleh kaget
Ini kan memang sudah tahapan hidupku
Bagaimanapun juga aku memang harus menghadapinya
Yah, mau bagaimana lagi?
Aku kira tadinya aku bisa menghindar
Ternyata tidak bisa
Ini bukan saatnya, kata mereka
Aku harus lebih bersabar lagi
Oke, baiklah, bagus.

 
130607 ~ Black Rabbit ~