Questions Book ( page 14 )


Kebaikan akan selalu menang
Kejahatan akan selalu dikalahkan
Ehm…
Sepertinya tidak selamanya begitu
Aku rasa
Entahlah
Kenapa saat aku berniat melakukan suatu kebaikan maka yang aku dapatkan adalah penderitaan?
Apa aku salah?
Apakah aku dipersalahkan jika aku_coba kita ambil contoh_menarik seseorang ke jalan yang benar, misalnya?
Kata pepatah: jika kita menuai kebaikan, maka kita akan menghasilkan kebaikan juga
Tapi aku tidak!
Nyatanya aku tidak
Apa aku dilarang melakukan kebaikan?
Tapi aku INGIN melakukan kebaikan
Aku INGIN semua hal baik terjadi kepadaku, kepada orang-orang disekitarku, kepada semua orang di dunia ini
Apa itu salah?
Apa keinginan itu dilarang?
Atau ini adalah tantanganku?
Tantangan sebagai seseorang yang ingin berbuat baik?
Apa ini tandanya tindakanku tidak direstui?
Kalau begitu aku tidak boleh melanjutkan tindakan/sikap/sifat yang aku ANGGAP baik itu?
Walaupun bertentangan dengan kehendak hatiku?
Persoalan pelik
Aku belum menemukan jawabannya
Oh! Satu hal lagi
Kenapa seseorang bisa sebegitu egoisnya?
Kenapa seseorang bisa begitu memaksakan keinginannya terhadap orang lain?
Kenapa seseorang bisa menganggap dirinyalah yang paling benar?
Kenapa seseorang bisa benar-benar ingin dihargai sementara dia sendiri tidak bisa menghargai orang lain?
Kenapa seseorang bisa berpikir sedangkal dan seburuk itu?
Itu semua hanya keegoisan manusia, ketamakan, kemunafikan, kejelekan, keputusasaan yang bukan hanya membuat manusia itu sendiri terpuruk, tapi juga_SANGAT_mengecewakan orang lain
Terutama orang terdekat, yang sangkin dekatnya sering dianggap orang terjauh
Keterlaluan.

 

111206 ~ Black Rabbit ~