Questions Book ( page 24 )


Aku berada di dalam ruangan itu
Menyaksikan apa yang akan terjadi jika Dia hanya sekedar menegur kita dengan sentilan jari tangan-Nya
Aku terdiam, menggigil, ketakutan
Aku tahu ini konyol
Tapi bukan film itu yang membuatku ketakutan
Bukan juga karena ketakutan yang tidak beralasan jika ternyata apa yang disajikan itu pada akhirnya menjadi kenyataan
Aku tidak se-memalukan itu
Aku tidak sekonyol itu, kurasa
Yang lebih aku takutkan adalah kenyataan bahwa aku sendirian
Nah, ini baru konyol, aku tahu
Tapi apa yang selama ini paling aku takutkan adalah kesendirian
Aku memiliki ayah dan ibu
Paman, bibi, keponakan, kakak
Tapi aku merasa sendirian
Sebenarnya, jika sekalipun aku berada di tengah keramaian aku tetap akan merasa kesepian
Apa yang aku inginkan adalah seseorang yang bisa membuatku nyaman
Yang bisa mengatakan bahwa aku aman, dicintai, dilindungi, dibutuhkan
Aku tidak butuh seseorang yang mengatakan bahwa aku harus kuat
Bahwa aku harus menjaga diriku sendiri
Bahwa aku harus mandiri
Aku tidak butuh semua itu
Karena tanpa perlu diberitahu pun aku tahu kalau aku bisa menjaga diriku sendiri
Bahwa aku memiliki batasan-batasanku sendiri
Jadi tolonglah, berhenti meminta sesuatu kepadaku
Sesuatu yang tidak perlu diperintahkan
Karena aku sudah bisa melakukannya sendiri tanpa perlu diingatkan
Tapi katakan kepadaku bahwa aku terlindungi
Bahwa ada seseorang yang rela mati untuk melindungiku
Untuk menjagaku, untuk membuatku nyaman
Untuk bahwa ada seseorang yang juga membutuhkanku dan menginginkan aku untuk bertahan
Aku hanya butuh alasan
Mungkin akan sangat sulit untuk dapat mewujudkan mimpiku ini
Karena tidak akan ada seseorang yang rela melakukan semua itu demi aku
Demi aku, yang bukan siapa-siapa
Yang tidak memiliki nilai lebih untuk bisa dipertahankan
Yang tidak berharga
Kalau aku pikir lagi, mungkin inilah yang menyebabkan ketidakstabilan emosi yang sering aku alami
Aku ketakutan tanpa alasan yang jelas
Aku marah tanpa dipacu apa pun
Aku mengiba-iba tanpa tujuan pasti
Semua hanya karena aku merasa kesepian
Kedengarannya begitu tragis…
151109 ~ Black Rabbit ~