Questions Book ( page 9 )


Kenapa?
Disaat aku sedang lemah, dia tidak bisa menguatkanku?
Menarikku dari jurang kesedihan yang tidak berpangkal
Kenapa?
Waktu aku sedang tidak berdiri tegak, dia tidak bisa membangkitkanku?
Seolah aku tidak boleh layu seperti orang lain
Kenapa?
Ketika aku sedang sangat membutuhkan seseorang, dia tidak bisa menemaniku?
Sehingga sosoknya yang selalu berada disampingku terasa begitu asing
Kenapa?
Sewaktu aku butuh belaian, dia tidak bisa membelaiku?
Membuatku menjadi seseorang yang sangat haus belaian melebihi seekor kucing rumah?
Kenapa?
Saat aku sedang membutuhkannya, dia malah menjauh dariku?
Seolah aku adalah makhluk asing yang baru ditemuinya di pinggir jalan
Pedih sekali merasakan hal itu
Hal yang mati-matian aku sangkal
Hal yang aku pikir sangat tabu aku lakukan di depannya
Aku harus selalu tampil sebagai seorang wanita tegar
Setegar batu karang, sekuat pohon besar, sebuah panutan tanpa kenal lelah
Tapi aku juga manusia
Aku juga merasakan lelah
Aku tahu bagiamana rasanya sedih
Aku juga bisa jatuh
Tidak selamanya aku bisa berdiri tegak
Selama ini aku selalu berusaha terlihat tegar dan tegak
Cenderung memaksakan diri malah
Karena aku tidak mau orang lain melihat kelemahanku ini
Tapi aku hanya manusia biasa
Yang bisa merasakan segala kesedihan
Dan kau yang aku kira adalah buku harianku malah tidak mau menampung keluh kesahku
Aku serasa dikhianati
Merasa ditolak oleh penjaga rahasiaku
Orang yang aku kira paling tahu sosokku dibalik topeng ketegaran itu
Tapi ternyata aku dikhianati
Apakah aku tidak boleh merasa lelah?
Walaupun sebentar?
Walaupun hanya sejenak?
Bolehkah aku sedetik saja meminta kerelaanmu untuk membahagiakan kesedihanku?
Mengubah kedudukan, aku menjadi orang yang didukung dan kau pendukungnya
Bukan sebaliknya, kau menjadi orang yang didukung dan aku pendukungnya, seperti selama ini
Aku bosan harus mengingatkanmu terus kalau aku hanya manusia biasa
Kau selalu lupa itu
Kau selalu lupa bahkan untuk benar-benar mencerna semua teriakanku
Teriakan hati kecut seorang manusia biasa yang bertingkah aneh, seperti ini.

 
230806 ~ Black Rabbit ~