Questions Book ( page 6 )


Aku bukan anak kesayangan
Kalau aku anak kesayangan, maka bapa tidak akan membiarkan aku menderita begini
Aku akan dimanja, diperhatikan dijaga agar tidak luka atau cacat sedikitpun
Aku tidak akan dibiarkan menangis
Aku akan dijaga bak gelas kristal yang rapuh
Tapi buktinya aku merasakan penderitaan itu
Aku dibiarkan menangis
Aku dibiarkannya merasakan perihnya duri
Bapa begitu ingin melihatku terpuruk
Rasanya adalah kesalahan besar kalau aku merasa bahagia
Dia tidak pernah membiarkanku terbang dan merasa sesuatu yang disebut tenang
Dan jika aku mengeluh, maka tuduhan yang aku terima
Orang lalim, tidak tahu diri, pendosa, orang akan mencaciku seperti itu
Mereka akan menyorakiku, menuduhku anak yang durhaka karena ingat bapanya kalau sedang dirundung masalah saja
Tapi mereka tidak tahu bagaimana syukurku saat menemukan kebahagiaan yang secuil itu
Diriku sendiri kadang tidak sadar kalau aku pernah bersyukur
Bapa begitu senang melihatku menangis
Apa aku sebegitu pendosanya sehingga hukuman yang pantas untukku hanyalah penderitaan?
Apa salahku sehingga aku harus merasakan kepedihan ini?
Apa semua perjuanganku untuk berbuat baik tidak berarti apa-apa?
Mengapa masalah begitu senang mengikatku dan menusukkan semua durinya disekujur tubuhku?

 
040806 ~ BlackRabbit ~