You've Got Mail ( 66 ) - END -


=============================================================
To        : Yunitalarasati ( yun_yun79@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : Mbak, apa kabar?
=============================================================
Sorry yah, Mbak, udah lama banget aku nggak ngirim e-mail atau bahkan ngubungin Mbak lagi. Kalo nggak salah udah hampir dua minggu, yah? Selama itu aku lumayan sibuk, Mbak. Ada beberapa hal yang menarik perhatian dan konsentrasiku selama beberapa hari ini dan sekaligus ngebikin aku bingung lagi. Tapi semua itu bukan hal buruk loh, Mbak. Justru semua itu hal bagus yang ngebikin semua masalah-masalah yang tadinya menyerang aku jadi beres semua. Tadinya aku pikir semua masalah yang menimpa aku ini nggak bakal pernah bisa beres. Apa lagi masalah narkoba itu. But thanks God, ternyata beres juga.
Akhirnya aku bebas dari semua masalah itu, hasil tes urineku jadi kunci utama yang bisa ngebuktiin kalo aku bukan pemakai, aku juga udah bisa ngejalanin tugasku sebagai saksi di pengadilan, bisa bekerja sama dengan baik sama orang-orang di pengadilan, sampe akhirnya aku bisa memulihkan nama baikku lagi dan nggak perlu lagi berurusan sama polisi dan pengadilan lagi. Thanks God…
Oh iya, Mbak pasti udah denger keputusan pengadilan soal Romi, kan? Katanya, Romi akhirnya harus masuk penjara untuk waktu yang cukup lama. Aku tau Mbak bukan pacarnya lagi, tapi aku tetep mau ngucapin turut sedih buat Mbak. Gimana pun juga, Romi pernah jadi orang yang sempet deket sama Mbak, kan?
BTW, semua ini jadi kado yang berharga banget buat ulang taun aku kemaren lusa. Memang yah, kita paling bisa bahagia kalo lagi nggak stress. Mbak tau nggak apa kado lain yang bikin aku makin bahagia lagi? Rei.
Mbak inget kan waktu terakhir kali aku ngirim e-mail, aku cerita kalo aku malah bingung waktu Rei tiba-tiba ngajak aku balikan. Aku juga bilang kalo aku masih butuh waktu buat sendiri dulu. Tapi ternyata Rei tetep pulang dan nemuin aku. Dia dateng ke rumah aku beberapa hari kemudian dan ngelakuin hal paling romantis yang pernah dia lakuin selama ini: ngasih bunga buat aku. Padahal Rei sama sekali bukan tipe cowok yang romantis loh, tapi nggak tau kenapa waktu itu dia romantis banget. Rei nggak banyak ngomong apa-apa, dia hanya dateng sambil bawa bunga dan mandangin mata aku terus bilang: “Aku nggak perlu denger apa yang mau kamu omongin soal perasaan kamu, karena aku udah tau dan udah ngerti semuanya. Dan apa pun keputusan kamu, aku nggak peduli. Aku udah mutusin kalo aku nggak bakal pernah bikin kamu sedih lagi dan selalu ngelindungin kamu. Jadi, aku mau kamu terima aku buat jadi pacar kamu lagi.”
Aku nggak bisa ngomong atau ngebantah apa-apa karena kata-kata Rei itu bukan pertanyaan, tapi perintah. Dan anehnya lagi, aku sama sekali nggak berniat buat ngebantah. Yang aku lakuin malah lari kepelukan Rei dan langsung nangis di sana. Rasanya aku baru aja nemuin lagi hatiku yang kemaren sempet hilang. Rasanya lega…. banget. Ada di pelukan Rei lagi rasanya nyaman banget, kayaknya nggak bakal ada yang bisa ngeganggu atau ngejatuhin aku lagi. Dan saat itu juga aku tau kalo ini adalah keputusan yang memang seharusnya aku pilih.
Tiga hari kemudian, tepatnya waktu aku ketemu sama pengacaraku buat ngurusin masalah pembayarannya yang terakhir, tiba-tiba Arjuna dateng. Padahal waktu itu aku ditemenin Rei, tapi kayaknya mereka udah saling kenal dan malah saling nyapa. Aku belum sempet nanya sama Rei tentang ini, tapi kayaknya itu nggak perlu. Soalnya ada kejadian lain yang lebih penting buat aku tanyain sama Rei setelahnya, yaitu mau nggak dia nemenin aku ke Amerika? Kenapa tiba-tiba aku nanyain itu sama Rei? Soalnya tiba-tiba Arjuna nyodorin tiket pesawat ke Amerika di depan mataku!
Dia bilang itu ucapan terima kasih buat aku karena udah mau bantuin dia buat jadi saksi di pengadilan sekaligus buat kado ulang taun aku. Terus Arjuna dengan senang hati ngejelasin sama Rei tentang hubungan aku sama dia, soal kasus narkoba yang bikin aku berurusan sama polisi dan bahkan soal perasaan Arjuna sama aku. Iya Mbak, Arjuna bilang terang-terangan di depan Rei kalo dia suka sama aku. Arjuna bahkan bilang kalo sebenernya dia berniat buat ngerebut aku dari tangan Rei. Tapi berhubung aku kelihatan bahagia bareng sama Rei ( paling nggak keliatan jauh lebih bahagia dibandingkan kebahagiaan yang dia liat kalo aku lagi sama Arjuna, itu kata Arjuna sendiri loh ), akhirnya dia memutuskan buat mundur. Rei sendiri keliatan sama sekali nggak marah. Dia malah bilang makasi buat kado ulang taun yang Arjuna kasih buat aku dan bilang kalo dia bakal nemenin aku ke Amerika.
Jadi itu alasannya kenapa sekarang aku ada di Amerika.
Kebahagiaan aku jadi jauh lebih lengkap waktu bisa ketemu Bro di Amerika. Keadaannya udah jauh lebih baik, malah bisa dibilang udah sembuh. Kemoterapinya masih terus jalan, tapi keadaannya udah hampir seratus persen seperti sedia kala. Aku nggak berhenti bersyukur sama Tuhan yang udah ngizinin aku selesaiin semua masalahku dengan baik.
Tapi kalo dipikir-pikir lagi, kebetulan banget yah Arjuna bisa ngasih hadiah tiket ke Amerika, padahal dia kan nggak tau kalo aku lagi pengen banget pergi ke Amerika buat ketemu Bro. Dan kenapa Rei bisa tiba-tiba ngerti tentang kebingungan aku waktu itu dan akhirnya mau memperjuangkan cintanya buat aku? Anehnya, kalo dipikir-pikir lagi, mereka nggak mungkin bisa tau semua itu tanpa ada yang ngasih tau kan. Tapi siapa yang ngasih tau mereka?
Well, mungkin ada seorang malaikat yang bersedia ngebantu aku tanpa aku sadari. Siapa pun dia, yang jelas aku merasa sangat bersyukur bisa dapet bantuan dari malaikat itu. Aku nggak berniat mencari tau tentang dia, kadang kala ada sesuatu yang seharusnya kita biarkan saja tanpa perlu diketahui kebenarannya. Paling nggak sekarang aku ngerasa punya semangat buat ngejalanin hidup aku lagi, dan semoga malaikat yang ngebantu aku itu juga bisa berbahagia.
Udah ah Mbak, aku harus ke rumah sakit lagi buat ngikutin perkembangan kemo-nya Bro. Makasi udah mau baca curhatan aku, nanti aku e-mail lagi.

Yuki_the happiest girl in whole world!

===END===