You've Got Mail ( 63 )


=============================================================
To        : Yunitalarasati ( yun_yun79@net.com )
From    : Yukina Novemberia ( yuki_nov@net.com )
Subject : Sorry Mbak, aku ganggu lagi
=============================================================
Mbak, sorry banget aku ganggu Mbak lagi, tapi aku bener-bener butuh tempat buat curhat. Kalo Mbak ngerasa terganggu, Mbak boleh nggak usah terusin baca e-mail ini, aku bakal ngerti kok. Tapi gimana pun, aku tetep harus curhat sama seseorang dan aku pilih Mbak sebagai tempat curhatku.
Sebenernya masalahku masih sama kayak kemaren, masih soal Bro, Rei dan Arjuna. Nggak tau kenapa, mereka bertiga tiba-tiba jadi tiga orang paling berpengaruh buat aku saat ini. Dan sekarang, aku bukan hanya ngerasa jadi orang paling menderita di dunia, tapi aku juga ngerasa jadi orang paling bingung di dunia. Emang sih, beberapa masalah yang kemaren sempet bikin aku pusing sedikit demi sedikit udah mulai selesai. Misalnya masalah kasus narkoba itu. Aku udah nyelesaiin tugas aku sebagai saksi di persidangan minggu kemaren, dan katanya hasilnya lumayan bagus sampe-sampe katanya kesaksian aku bisa jadi nilai positif buat Arjuna.
Oh iya, sorry Mbak, aku nggak bisa ngebantuin Romi. Selain tes urinenya yang positif, Romi juga kedapetan nyimpen tiga gram shabu di kantong celananya. Posisinya memang sulit, tapi Mbak yang tabah, ya. Aku yakin semuanya bakal jadi lebih baik nantinya.
Dan soal kerjaan, aku udah cukup lega ada perusahaan yang mau nerima aku kerja. Memang perusahaan kecil, temen adikku yang merekomendasikan aku ke bosnya sampe akhirnya aku diterima. Tapi paling nggak aku punya kegiatan lain yang bisa mengalihkan otak dan pikiranku dari semua masalah-masalah ini, sekaligus aku bisa dapet pemasukan lagi. Jadi, lupain tawaran jadi bintang iklan waktu itu, nggak bakal terwujud jadi kenyataan, percaya deh.
Keadaan Bro juga udah jauh lebih baik. Kabar terakhir yang aku denger dari mamanya, Bro udah bebas dari tabung oksigen. Walaupun masih belum bisa lepas dari kantung infusnya dan masih belum bisa terlalu banyak gerak, tapi Bro udah bisa ngomong dan mau ikut kemoterapi. Aku lega banget ngedengernya.
Tapi mamanya Bro juga ngirim e-mail pribadi buat aku, yang isinya ngasih pendapatnya tentang hubungan aku dan Bro. Menurut beliau, Bro suka sama aku sejak lama dan aku bakal cocok banget sama anaknya. Ini agak membuat aku bingung, Mbak. Soalnya selama ini aku nggak pernah berpikir sejauh itu. Maksudnya, aku dan Bro memang deket. Sangkin deketnya kita bisa curhat apa aja, kapan aja, di mana aja. Tapi gimana pun deketnya kita, aku nggak bisa ngebayangin kalo suatu saat nanti aku dan Bro bisa pacaran. We’re just too… close.
Aku udah ngejelasin masalah ini sama mamanya Bro, aku harap beliau mau ngerti. Tapi aku sadar kalo mulai sekarang cara pandang aku ke Bro nggak bakal bisa sama kayak dulu sebelum pikiran soal pacaran itu disinggung-singgung. Sebenernya aku nggak mau semuanya jadi kayak gini, jadi sekarang aku bingung mesti ngelakuin apa supaya keadaan bisa jadi lebih baik.
Oh, dan Arjuna juga bakal baik-baik aja, paling nggak di e-mailnya dia bilang bakal baik-baik aja. Aku tau Arjuna memang orang baik, walaupun dia bergaul sama orang yang salah. Cuma, masalahnya, ternyata Arjuna menaruh harapan sama aku. Bukannya aku nggak suka sama Arjuna, dia cowok yang baik banget. Tapi aku nggak yakin kalo aku punya perasaan yang sama kayak dia. Atau mungkin aku belum siap buat ngejalin hubungan lagi. Masih banyak masalah yang harus aku selesaiin dulu. Tapi aku nggak tau gimana caranya ngomong ke Arjuna. Aku nggak mau bikin dia kesel, aku nggak mau bikin hubungan kita makin kacau. Jadi gimana? Aku harus gimana, Mbak?
Ada satu masalah lagi, ini ada hubungannya sama Rei.
Dia ngirim e-mail buat aku yang bilang kalo dia mau balik lagi sama aku. Dan lagi-lagi aku bingung.
Aku masih sayang, sayang banget, jauh lebih sayang dari pada sebelumnya. Tapi kayak yang aku bilang tadi, aku masih bingung dan belum bisa mikirin soal pacaran lagi. Walaupun, kalo mau jujur, kalo aku akhirnya harus memutuskan buat ngejalanin hubungan sama cowok lagi, aku bakal tetep milih Rei. Aku cinta banget sama Rei, aku nggak bisa ngebayangin pacaran sama cowok selain Rei. Tapi gimana caranya aku jelasin ini sama Rei sementara aku nggak sanggup ketemu dia atau bahkan ngebalas e-mailnya?
Ya Tuhan, kenapa masalah yang aku hadapin kali ini berat banget? Apa aku bisa ngelewatin semuanya dengan baik? Apa semuanya bisa selesai dengan baik?