Questions Book ( page 34 )


Ada saat dimana aku merasa ingin lari
Menjauhi masalah
Menghindari mulut harimau yang mengancam dihadapanku
Aku tahu itu bukan garis finish
Hanya tipuan pembawa kesenangan sesaat
Seperti ganja
Tapi, entahlah
Aku toh masih tetap tergiur melakukannya
Seolah keringat yang dihasilkan seperti sebuah pahit yang meresap keluar
Jangan salahkan aku
Jangan memandangiku seolah aku telah melakukan sesuatu yang sangat amat memalukan
Salahkan saja keadaan
Yang membuatku ingin lari seperti seorang maling yang dikejar polisi
Salahkan saja dunia
Yang secara tidak langsung telah memaksaku untuk menciptakan duniaku sendiri
Dunia dimana aku adalah tokoh utamanya
Dunia dimana aku tidak perlu lari dari kenyataan tapi malah menikmatinya seolah-olah itulah kehidupanku yang sebenarnya
Untunglah dunia itu ada
Untunglah aku berlari kearahnya
Kalau tidak aku bisa jadi gila
Ataukah aku memang sudah gila?
Ataukah ini memang dialami semua orang juga?
Bukankah ini hal yang sangat manusiawi?
Aku juga kan manusia
Jadi jangan salahkan aku karena merasa seperti ini
Salahkan saja semua orang
Salahkan saja semua manusia yang hidup dan memiliki akal sehat di seluruh dunia ini
Jangan aku

 
220908 ~ Black Rabbit ~