Questions Book ( page 30 )


Saat kau merasa dunia sedang menghimpit
Menekanmu berat dan membuatmu sulit bernapas
Itu saat kau begitu ingin kabur
Pergi dari segala masalah yang mengelilingi
Keluar dari semua rutinitas yang menjemukan
Lari dari segala kesesakan yang menyelubungi
Saat itu
Kau begitu ingin berada di tempat lain
Di dunia lain mungkin
Kalau bisa ke dunia dongeng dimana petualangan akan mungkin terjadi setiap kali kau melangkahkan kaki
Imajinasi masih sangat membumi disana
Mengalir bagai air sungai yang deras
Menyajikan dunia luas yang sangat menggiurkan untuk dijelajahi
Andai…
Andai saja naluri itu bisa terpuaskan
Aku tidak akan terpuruk di dunia yang menjemukan ini
Aku akan melayang mengelilingi, takkan bosan ataupun penat dengan kerangkeng manapun takkan bisa mengurungku
Aku ingin menjadi seliar singa betina, mengejar mangsanya di alam bebas
Aku mau terbang seperti burung, mengepak kemanapun arah angin membawaku
Aku begitu iri dengan awan, yang bisa melayang kemanapun yang disukainya
Aku cemburu dengan ikan, yang selalu bisa memilih ingin berenang melalui rute yang mana
Mereka tidak dikekang, mereka bebas, tidak dikurung seperti aku
Kerangkengku dikelilingi lilitan uang, ketamakan manusia, kemiskinan, ketakutan, sesuatu yang dinamai keluarga, aturan dan sebuah tali yang begitu kencang yang mereka sebut takdir
Semua itu tidak mempengaruhi hidungku yang rindu mencium aroma laut yang luas bebas
Otakku hanya bisa memikirkan satu hal: kepenatan
Dan dia hanya bisa merindukan satu hal: sayap
Karena sayap itu yang biasanya bisa membawanya terbang meninggalkan segala hal yang fana ini
Mana hutan yang penuh monster itu?
Mana para peri dan elf yang sombong?
Dimana para kurcaci yang kerdil dan para dwarf yang kuat?
Dan dimana naga-naga ganas itu bersembunyi?
Mana para orc yang menakutkan?
Apa para penyihir telah meninggalkan sapu dan melepas topi kerucut mereka?
Aku rindu mereka
Aku ingin menjadi bagian dari mereka dan meninggalkan dunia tanpa seni ini
Dunia ini sudah membuatku benar-benar muak
Aku tidak suka disini, aku ingin sebuah petualangan!

 
190707 ~ Black Rabbit ~