MIYABI ON SCREEN IN INDONESIA ( ? )


Mendengar kabar ini untuk pertama kali membuat saya kaget juga. Miyabi, bintang film panas dari Jepang yang sangat terkenal nyaris di seluruh dunia itu mau bermain dalam film garapan Indonesia? Yang benar? Setelah saya mendengar kabar ini lebih jauh, kelihatannya isu ini akan terbukti benar. Apa lagi ada nama Raditya Dika yang di sebut-sebut juga berkenaan dengan film barunya yang berjudul 'Menculik Miyabi'. Raditya Dika memang sudah cukup terkenal di Indonesia melalui novel berdasarkan kisah blognya yang terkenal itu melejit dan dibuat versi layar lebarnya. Bisa di bilang, Raditya Dika adalah komedian baru yang memiliki potensi besar di dunia perfilman kita, bukan hanya sebagai novelis, penulis naskah ataupun sutradara film yang baru akan digelutinya.
Kembali kepada isu tentang Miyabi yang akan datang ke Indonesia, hampir semua pria_terutama yang terbiasa dengan perjalanan di dunia maya dan yang biasa mengkoleksi film panas_akan langsung kenal dengan gadis bernama Maria Ozawa a.k.a Miyabi. Profesionalismenya sebagai bintang film panas sudah tidak perlu di ragukan lagi karena gadis yang baru berumur 25 tahun ini sudah terjun ke dunia gemerlap artis film panas Jepang sejak berumur 19 belas tahun. Keputusannya untuk terjun ke dunia film panas itu sempat ditentang oleh kedua orang tuanya, tapi Miyabi tidak gentar dan tetap menjalankan profesi yang dipilihnya itu walaupun pada akhirnya kedua orang tuanya tidak lagi menganggapnya sebagai anak. Dengan wajah cantik keturunan Spanyol, Belanda dan Jepang ini memiliki apa yang ingin dimiliki semua gadis cantik di dunia ini. Tidak seperti gadis Jepang lain yang umumnya memiliki mata sipit, Miyabi memiliki mata yang besar dan indah, dengan bulu mata yang lentik dan menggoda. Bukan hanya itu saja, tubuhnya tinggi semampai dengan lekukan yang nyaris sempurna. Jika mengesampingkan pertanyaan apakah Miyabi melakukan operasi plastic sama seperti gadis Jepang lain pada umumnya, tidak bisa dipungkiri bahwa Miyabi adalah gadis impian kaum adam di seluruh dunia. Tapi bukan berarti Miyabi bisa hidup bahagia. Dengan ketenaran dan kekayaan yang dimilikinya dia harus menghadapi kenyataan kalau kehidupan pribadinya tidak bisa lagi di selamatkan. Miyabi menjadi sangat pintar memasak karena dia tidak bisa keluar dari apartemen mewahnya hanya sekedar untuk makan. Miyabi seperti hidup di dalam sangkar emas yang telah dibangunnya sendiri.
Tapi apakah benar Miyabi akan datang ke Indonesia dan bermain dalam film garapan anak bangsa? Kedatangannya saja sudah menjadi kontrofersi tersendiri, apa lagi kesediaannya untuk bermain film bersama aktor-aktor kita? Pasalnya ketenaran Miyabi sudah sangat di kenal masyarakat luas, baik tua maupun muda, kalangan bawah atau pun kaum elite. Siapa yang tidak akan gempar jika Miyabi hadir di depan mata mereka? Terlepas dari semua itu, kabar gembira ini berarti nilai lebih bagi industri perfilman Indonesia karena itu artinya para sineas muda Indonesia sudah berani mengeksplor diri untuk menciptakan film-film bermutu yang dapat dibanggakan tidak hanya di negeri sendiri tapi juga di manca negara. Jadi semua penilaian saya serahkan kepada public yang dapat menilai dengan lebih berpengaruh dari pada saya, hanya saja saya rasa pihak managemen film tersebut harus bergerak cepat untuk bisa mewujudkan impian mereka itu sebelum pihak pemerintahan 'tersadar' lalu menentang dengan keputusan 'haram' mereka. Dan juga semoga saja pemberitaan ini tidak hanya sekedar penyebaran informasi untuk sekedar mendongkrak popularitas film yang bahkan belum mulai di buat ini.
~Black Rabbit~