Questions Book ( Page 61 )


Kalau saja hidup bisa begitu sederhana
Tanpa tuntutan
Tanpa rintangan
Tanpa halangan
Aku yakin akan bisa melaluinya dengan lebih baik
Tidak seperti ini
Aku harus membunuh agar bisa hidup
Aku harus menyerang agar bisa bertahan
Aku harus berdosa agar bisa menjadi malaikat
Aku tidak tahu jika hidup serumit ini
Mengapa menjadi baik tenyata mustahil
Melakukan kebaikan seolah menjadi tantangan tersendiri
Seolah menjadi malaikat hanyalah mimpi kosong anak kecil
Dan Lucifer barulah seorang penyelamat
Apa jadinya dunia ini?
Jika niat baik malah ditertawakan
Dan keegoisan di agung-agungkan
Akankah ada masa depan yang lebih baik?
Jika bernapas saja sulit
Dan menjadi diri sendiri adalah aib
Aku ingin memberontak
Tapi bahkan sebelum berteriak, mulutku telah dibungkam
Oleh sesuatu yang disebut kekuasaan
Aku ingin berteriak pada dunia
Tapi bahkan sebelum berhasil, mereka telah menutup telinga rapat-rapat
Dengan sesuatu yang disebut diskriminasi
Aku ingin berlari, menjauhi segalanya
Tapi bahkan sebelum bergerak, kakiku telah dibelenggu
Oleh sesuatu yang disebut kewajiban
Dan coba lihat
Ketika aku ingin menuntut apa yang telah menjadi hakku
Mereka kembali mematahkan segala usaha bahkan sebelum aku memulainya
Dengan sesuatu yang dengan kejamnya mereka sebut sebagai takdir
Aku ingin memaki
Persetan dengan semua itu
Masa bodoh dengan segalanya
Aku hanya terus mencoba untuk hidup
Yang aku lakukan selama ini hanyalah mencoba bertahan hidup
Dan mencoba menggali sedikit rasa dihargai
Itu saja.

281111 ~Black Rabbit~