Questions Book ( page 59 )


Ternyata kita memang berbeda
Bukan karena jenis kelamin
Tak peduli asal usul keluarga atau pun latar belakang budaya
Aku dan kamu memang tidak sama
Aku baru saja menyadarinya, sesaat jurang kita terasa melebar tanpa batas
Tapi bukankah kita memang berbeda?
Tidak ada satu orang pun yang sama
Bahkan saudara kembar pun tidak pernah sama, tidak peduli se-identik apa mereka
Jadi untuk apa mempersoalkan semua perbedaan itu?
Untuk apa mempertanyakan sesuatu yang sudah jelas tidak akan kita temukan jawabannya?
Cara pikir kita berbeda
Kau bisa berpikir ke kiri, sedangkan aku ke samping
Kau bisa berpikir ke kanan, sedangkan aku ke belakang
Kau bisa berpikir ke depan, sedangkan aku memutar
Tapi apalah artinya semua itu?
Toh pasangan paling serasi pun tidak akan bisa selamanya hidup rukun
Justru dengan perbedaan kita dapat saling mengerti
Justru dengan perbedaan kita dapat saling menghormati
Sudahlah, mempertanyakan semua itu hanya akan membuat jurang itu kembali menganga lebar
Membuatku melihatmu sebagai seorang musuh, bukan sahabat yang selama ini aku banggakan
Oh tidak, selama ini aku sudah berusaha untuk tidak memikirkan semua itu
Memusuhimu seolah menyesakkan dada
Membelakangimu seolah melukai tangan kananku sendiri
Meragukan kedudukanmu di dalam hatiku seolah membunuh sebagian dari diriku sendiri
Untuk apa aku perlu melakukan semua itu?
Membunuh diriku sendiri?
Membuat tubuhku cacat dengan tanganku sendiri?
Aku tidak mau menjadi orang cacat
Aku tidak mau melubangi hatiku dengan semua perbedaan itu
Jadi sudahlah
Lupakan semua perbedaan itu
Biarkan aku menjalani keyakinanku sendiri
Dan kau mengarungi kapal kehidupan dengan arus yang kau pilih sendiri
Karena semua itu hanya akan membawa kita kepada satu tujuan yang sama
Hanya jalan dan cara kita saja yang berbeda
Dan itu tidak bisa dikompromi
Jadi, ayo kembali seperti sebelumnya lagi
Jadi, ayo ulurkan jembatan yang dapat menyempitkan lebarnya jurang yang tadi aku rasakan
Seperti yang selama ini kita lakukan
Seperti yang selama ini kita nikmati
Selama ini semuanya terasa nikmat, bukan?
Hubungan kita, persahabatan kita, 'kisah cinta' kita yang unik itu
Jadi, untuk apa harus dipertanyakan lagi?

 

110811 ~ Black Rabbit ~