Questions Book ( page 56 )


Tolong
Jangan panggil aku hanya untuk mendengar keluh kesahmu
Jangan ingat aku hanya saat kau sendu
Aku tak ingin melihatmu menangis
Aku benci dengan raut sedih di wajahmu
Tak seharusnya raut itu ada di sana
Itu tabu, itu hina
Dimana aku saat kau senang?
Kau melupakanku saat itu juga
Dan jangan hina aku saat aku berusaha menyadarkanmu
Jangan hakimi aku sebagai tak berperasaan saat aku menunjukkan kelelahanku
Bukankah itulah tugasku?
Mengingatkanmu saat kau salah
Menjadi logikamu saat kau terjembab di kubangan mekankolis
Menjadi bagian dari dirimu yang tetap sadar saat kau hilang kendali
Bukankah itulah gunanya seorang teman yang baik?
Tidak menghardikmu walau aku muak dengan rengek tangismu
Tidak menutup telinga saat kau memanggil namaku
Tidak pura-pura buta saat kau menuliskan namaku penuh permintaan tolong
Tapi hei, aku pun bisa merasa muak
Aku pun bisa merasa bosan
Dan pernahkah kau merasa begitu ingin mendengar orang berteriak kata lain selain 'tolong'?

 

170411 ~ Black Rabbit ~